Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Melihat Postingan Instagram Orang Lain Yang Dihapus

Cara Melihat Postingan Instagram Orang Lain Yang Dihapus

Jika kalian memposting sesuatu ke Instagram dan sengaja ataupun tidak sengaja telah menghapusnya, postingan tersebut sebenarnya belum sepenuhnya hilang dari perangkat. Kalian masih dapat memulihkan postingan Instagram yang terhapus tersebut dalam kurun waktu 30 hari sejak penghapusan terjadi.

Cara Melihat Postingan Instagram Orang Lain Yang Dihapus

Fitur ini diperkenalkan dalam pembaruan/update instagram terbaru, jadi pastikan kalian memiliki aplikasi terpasang versi terbaru sebelum mencoba menggunakan fitur ini. Kalian dapat mengaupdatenya langsung di Apple App Store๐Ÿ‘€ dan Google Play Store๐Ÿ‘€.

Ada beberapa aplikasi dan solusi yang mengklaim memungkinkan kalian melihat konten yang dihapus orang lain, tetapi tidak ada cara yang benar dan resmi untuk melakukan hal tersebut. Namun, terlepas dari bisa atu tidaknya seseorang melihat konten instagram orang lain yang telah terhapus, perilaku tersebut bukanlah hal yang bijak dilakukan.

Jika seseorang menghapus gambar dari akun Instagram mereka (atau platform media sosial ), hormati privasi mereka dan jangan sebaiknya jangan mencoba mencari konten tersebut. Tutorial dalam artikel ini hanya ditujukan untuk pemakaian personal, yaitu memulihkan konten instagram kita sendiri yang tidak sengaja terhapus ataupun telah sengaja dihapus namum kita masih memerlukannya, sehingga pemulihan menjadi alternatif yang digunakan.

Cara Memulihkan Foto Instagram yang Dihapus

Jika kalian secara tidak sengaja menghapus kiriman Instagram yang ingin kalian simpan, kalian masih memiliki akses ke sana selama 30 hari dan dapat memulihkannya kapan saja. kalian harus melakukan ini dari aplikasi Instagram di iPhone atau perangkat Android, karena versi browser web tidak mengizinkan kalian mengakses konten yang dihapus.

Untuk memulihkan konten Instagran yang terhapus, berikut langkah-langkah yang perlu kalian ikuti :

  • Buka Instagram dan ketuk ๐Ÿ‘ฆ Ikon Profil Instagram di sudut kanan bawah layar untuk mengakses halaman profil kalian. 

    ketuk ๐Ÿ‘ฆ Ikon Profil Instagram di sudut kanan bawah layar

  • Kemudian Ketuk ikon Tiga Garis di sudut kanan atas layar, lalu piilih ๐Ÿ‘‰ ๐Ÿ•—Aktivitas Anda.

    Kemudian Ketuk ikon ≣ Tiga Garis di sudut kanan atas layar, lalu piilih ๐Ÿ‘‰ ๐Ÿ•—Aktivitas Anda.

  • Selanjutnya geser kebawah lalu pilih Baru - baru ini dihapus. Tindakan ini akan membuka folder yang dihapus. 

    geser kebawah lalu pilih Baru - baru ini dihapus.

  • Pilih salah satu postingan yang ingin dihapus, lalu ketuk ikon ⋮ tiga titik di sudut kanan atas layar dan ketuk Pulihkan

    Pilih salah satu posting yang dihapus, lalu ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas layar dan ketuk Pulihkan

  • Untuk memulihkan atau menghapus konten secara permanen, kalian memerlukan kata sandi satu kali yang dikirimkan kepada kalian. Ini untuk mencegah peretas membuat kekacauan di profil kalian dimana kalian dapat memilih untuk mengirimkannya ke email atau nomor telepon. 

    memilih untuk mengirimkannya ke email atau nomor telepon

  • Setelah kalian memilih tempat untuk menerima OTP, masukkan di kolom dan ketuk Konfirmasi.

    memilih tempat untuk menerima OTP, masukkan di kolom dan ketuk Konfirmasi

  • Ini akan mengembalikan foto ke profil kalian. kalian dapat memulihkan gambar, gulungan, dan lainnya dengan cara ini. Di sisi lain, jika kalian perlu menghapus sesuatu dari profil utama kalian tanpa menghapusnya sepenuhnya, manfaatkan fitur arsip Instagram.

Cara Mengarsipkan Postingan Instagram

Mengarsipkan pos akan menghapusnya dari umpan kalian, tetapi tidak menghapusnya sepenuhnya. kalian juga dapat mengarsipkan cerita Instagram dan konten langsung. Berikut cara mengarsipkan postingan instagram:

  • Buka Instagram dan pilih foto yang ingin kalian arsipkan .

  • Ketuk ⋮ tiga titik di sudut kanan atas lalu Pilih ๐Ÿ‘‰ Arsipkan.

    Cara Mengarsipkan Postingan Instagram

Kalian dapat melihat konten yang diarsipkan dengan membuka profil Instagram kalian.
  • Buka Instagram dan ketuk ๐Ÿ‘ฆ Ikon Profil Instagram di sudut kanan bawah layar untuk mengakses halaman profil kalian.

  • Kemudian Ketuk ikon Tiga Garis di sudut kanan atas layar, lalu piilih ๐Ÿ‘‰ ๐Ÿ•—Arsip.

    Ketuk ikon ≣ Tiga Garis di sudut kanan atas layar, lalu piilih ๐Ÿ‘‰ ๐Ÿ•—Arsip

  • Setiap posting yang diarsipkan akan muncul di sini. kalian dapat mengetuk Postingan Diarsipkan di bagian atas layar untuk beralih ke Arsip Story. 

    mengetuk Postingan Diarsipkan di bagian atas layar untuk beralih ke Arsip Story

Arsip posting kalian hanya tersedia untuk kalian. Jika kalian perlu menghapus postingan untuk sementara tetapi ingin mengembalikannya nanti, simpan di arsip.

Cara Melihat Postingan Instagram Orang Lain yang Dihapus

Tidak ada cara resmi untuk melihat postingan Instagram seseorang yang dihapus. Fungsionalitas Instagram dirancang sedemikian rupa sehingga begitu mereka menghapusnya dari profil mereka, dimana itu akan hilang untuk selamanya. Jika mereka menghapus profil mereka, tidak ada cara untuk melihat konten mereka.

Jika kalian menduga konten akan dihapus, kalian dapat mengambil pendekatan proaktif untuk menyimpannya. Kalian dapat mengambil tangkapan layar foto dan menyimpannya di galeri ponsel, aplikasi foto, atau ke akun Google Foto kalian. Di sisi lain, konten langsung memerlukan beberapa langkah lagi.

Ada aplikasi pihak ketiga bernama Storysaver.net yang bisa digunakan untuk mengunduh cerita Instagram. Meskipun kalian dapat mengaksesnya melalui perangkat Android atau iOS kalian, lebih baik menggunakan Mac atau PC.

  • Arahkan ke Pilih StorySaver.net.

  • Masukkan nama pengguna akun Instagram ke dalam kolom dan pilih Download

    Download Instagram Story

  • Semua cerita terbaru akan ditampilkan di halaman, dan kalian dapat memilih untuk menyimpan semuanya atau memilih satu per satu di antara cerita yang ingin kalian simpan.

Kalian juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh konten video langsung, seperti video IGTV.

Perhatikan bahwa kalian harus mendaftar akun sebelum dapat menggunakan alat ini.

Gambar dan video Instagram tidak dimaksudkan untuk bertahan selamanya. Meskipun tidak secepat Snapchat, Instagram dirancang untuk memungkinkan kalian menghapus gambar yang tidak ingin kalian simpan lagi.

Namun, jika kalian melakukannya secara tidak sengaja, kalian memiliki waktu hingga 30 hari untuk memulihkan konten sebelum konten tersebut hilang selamanya. Jika kalian takut kehilangan gambar, coba buat folder Instagram khusus di ponsel atau PC kalian.


Show Comments

Post a Comment for "Cara Melihat Postingan Instagram Orang Lain Yang Dihapus"