Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
8 Aplikasi Wajib Terpasang Untuk Ponsel Android Baru 2022

8 Aplikasi Wajib Terpasang Untuk Ponsel Android Baru 2022

Aplikasi Wajib Terpasang Saat Membeli Ponsel Baru 2022 - Saat kalian membeli smartphone baru, tentunya kalian akan mengisi ponsel tersebut dengan berbagai aplikasi yang menarik. Tapi jangan asal memasang aplikasi sembarangan, apalagi aplikasi yang jelas-jelas tidak dibutuhkan karena malah akan menyebabkan ponsel menjadi berat dan baterai juga akan menjadi boros.

Aplikasi Wajib Terpasang Untuk Ponsel Android Baru 2022

Pemilihan aplikasi Android yang tepat, bertujuan untuk membantu menemukan platform terbaik yang akan mengubah fungsionalitas atau memberikan sesuatu yang begitu hebat pada optimalisasi kinerja ponsel.

{tocify} $title={Table of Contents}

Berikut ini 15 aplikasi Android terbaik yang harus kalian instal segera setelah membeli smartphone baru yaitu:

1. Antivirus Avast

Ponsel dan tablet Android membutuhkan perangkat lunak antivirus yang kuat karena ransomware, spyware, dan malware Android lainnya sedang berkembang pesat. Tanpa perangkat lunak keamanan Android, ponsel kalian mungkin saja diserang oleh malware.

Aplikasi Android 2022 - Antivirus Avast

Android memiliki beberapa fitur keamanan bawaan untuk melindungi perangkat kalian dari peretas dan malware. Namun, tanpa bantuan antivirus pihak ketiga, perlindungan yang diberikan belum cukup untuk melindungi ponsel dari berbagai jenis ancaman yang ada dikarenakan:

  • Android dapat dengan cepat memeriksa apakah sebuah aplikasi aman, tetapi ini bukanlah solusi antivirus yang bisa diandalkan untuk menangkal ancaman baru yang sedang berkembang.

  • Android menjalankan aplikasi dalam sebuah "sandbox" terisolasi sehingga aplikasi tersebut tidak dapat mengakses bagian lain dari perangkat tanpa izin. Namun, banyak orang secara tidak sengaja memberikan izin aplikasi lebih dari yang diperlukan. Hal ini dapat membuat malware menyebar dalam perangkat ponsel kalian.

  • Terkadang aplikasi berbahaya berhasil masuk ke dalam Google Play dan diunduh oleh ribuan orang sebelum berhasil ditemukan apalagi toko aplikasi tidak resmi lebeih cenderung kurang aman dibanding Google Play dan akan meningkatkan kerentanan keamanan.

Avast Mobile Security untuk Android merupakan aplikasi pihak ketiga yang mampu melindungi ponsel kalian dengan pemeriksaan keamanan jaringan Wi-Fi otomatis. Selain itu, jika ponsel atau tablet kalian dicuri, Avast dapat membantu kalian mengunci perangkat, menghapus data sensitif, dan melacak lokasinya.

Avast Mobile Security untuk Android juga tidak akan banyak memengaruhi kinerja ponsel kalian. Ia bekerja di belakang layar dan tidak akan menghabiskan baterai atau memengaruhi kecepatan ponsel. Jika ponsel kalian mulai melambat, kalian dapat mengembalikan kecepatan perangkat Android yang mulai menurun untuk membuatnya seperti baru kembali.

2. Facebook

Facebook adalah aplikasi Android resmi untuk jejaring sosial yang ikonik. Sekali lagi, aplikasi ini hadir untuk menyederhanakan pengalaman bermain Facebook kalian dengan menyediakan semua fitur favorit dari satu tempat.

Aplikasi Android 2022 - Facebook

Pada dasarnya, aplikasi Facebook ini memiliki fitur yang sama dengan versi browser aslinya. Satu-satunya perbedaan utama yang akan kalian temukan adalah kalian tidak dapat memainkan game Facebook di dalamnya.
Selain bermain game, kalian akan mendapatkan semua pembaruan yang sama dari teman dan keluarga, menelusuri 'timeline', mengunggah dan menyimpan foto, mengubah status, dan komentar semuanya dari mana saja.

Salah satu fitur terbaik dari aplikasi Facebook resmi ini adalah opsi untuk berbagi semua jenis konten. Kalian dapat mengunggah foto dan video langsung dari galeri ponsel langsung ke akun FB kalian. Facebook untuk Android benar-benar aplikasi yang harus dimiliki oleh siapa saja yang cukup aktif di jejaring sosial.

Sayangnya, aplikasi ini mempunyai satu kekurangan yaitu kalian tidak dapat mengakses pesan langsung Facebook dari aplikasi ini tetapi kalian harus mengunduh aplikasi Messenger yang sepenuhnya independen untuk mendapatkan pesan langsung dari perangkat ponsel kalian.

3. Dropbox

Ruang penyimpanan yang disediakan oleh smartphone mungkin tidak cukup bagi pengguna untuk menginstal begitu banyak aplikasi dan menyimpan semua data. Meskipun banyak layanan penyimpanan online menawarkan akun gratis di platform mereka di mana pengguna dapat menyimpan data dan dokumen mereka yang relevan, Dropbox adalah yang terbaik di antara semuanya.

Aplikasi Android 2022 - Dropbox

Dropbox adalah layanan penyedia data berbasis web yang dioperasikan oleh Dropbox, Inc. Dropbox menggunakan sistem penyimpanan berjaringan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan berbagi data serta berkas dengan pengguna lain di internet menggunakan sinkronisasi data.

Dropbox memungkinkan semua orang mengunggah dan mentransfer file ke cloud, serta membagikannya kepada siapa saja. Mampu mencadangkan dan sinkronkan dokumen, foto, video, dan file lainnya ke penyimpanan cloud dan semuanya dapat diakses dari berbagai perangkat, di mana pun kalian berada.

4. WhatsApp

Untuk komunikasi gratis, baik video atau audio atau pesan teks, WhatsApp mengalahkan semua aplikasi .
Kami sangat menyarankan bahwa semua pengguna smartphone harus memiliki WhatsApp di ponsel mereka untuk mengirim pesan teks, rekaman audio, video, foto, dan dokumen juga secara bebas. Antarmuka aplikasi yang ramah pengguna memungkinkan kalian menikmati komunikasi yang nyaman dan cepat.

Aplikasi Android 2022 - WhatsApp

5. YouTube

Menonton video sangat menyenangkan, dan tidak ada yang lebih baik daripada Youtube untuk menyediakan video yang akurat dan relevan tentang jutaan subjek. Kalian dapat menginstal aplikasi Youtube dan menikmati video langsung juga. Selain itu, kalian juga dapat mengunggah video dan mengunduh untuk direkam. Dalam hal menonton video tanpa gangguan, Youtube menjadi pilihan utama setiap pengguna.

Aplikasi Android 2022 - Youtube

6. ES File Explorer

ES File Explorer adalah aplikasi yang bagus untuk mengelola berkas dan program. Hadir dengan berbagai fitur tambahan seperti tools untuk menghentikan aplikasi yang sedang berjalan, penyimpanan cloud online (via Dropbox, Google Drive, atau Skydrive) dan sebuah klien FTP.

Aplikasi Android 2022 - ES File Explorer

Aplikasi ini memungkinkan pengguna Android untuk mengelola berkas mereka dengan mudah, mengakses apa pun pada ponsel mereka dan kemudian membaginya, jika diinginkan. Mengunggah foto, menonton film, dan mengelola koneksi 3G kalian menjadi lebih mudah.

Ketika bekerja pada berkas, kalian memiliki pilihan klasik yang biasa dijumpai pada komputer desktop, seperti salin, tempel, potong, buat, hapus, dan mengganti nama. Plus, kalian juga bisa mengirim berkas pada siapa pun via email.

Selain itu, juga bisa mendekompresi berkas ZIP atau RAR, mengakses isi dokumen dengan berbagai macam type berkas, dan bahkan mengakses konten komputer kalian via WiFi.

7. Clean Master

Clean Master (Cleaner) adalah aplikasi yang akan membuat perangkat Android kalian selalu bersih dan bekerja dengan baik. Berkat fitur optimalisasinya yang lengkap, kalian dapat menghapus cache dari perangkat dan sepenuhnya membersihkan riwayat ponsel.

Aplikasi Android 2022 - Clean Master

Salah satu di antara berbagai fitur yang dapat kalian temukan di Clean Master (Cleaner) adalah "close app", yang memungkinkan kalian menghilangkan proses yang tidak perlu yang berjalan di latar belakang yang membuat perangkat lebih lambat, dan pembersih file residu, yang membersihkan semua file yang tersisa setelah kalian mencopot/uninstall aplikasi.

Fitur menarik lainnya yaitu memungkinkan kalian membersihkan riwayat penjelajahan dan panggilan dan mengelola program yang diinstal pada perangkat kalian, seperti menu "uninstall" and "change programs" pada Windows.
Clean Master (Cleaner) adalah aplikasi yang sangat berguna untuk menjaga perangkat kalian selalu bersih dan optimal. Ini tidak hanya membantu kalian mengosongkan ruang pada memori ponsel tetapi juga memiliki perangkat yang lebih cepat dan lebih baik.

8. PicsArt

Kini mengedit foto menjadi mudah melalui PicsArt. PicsArt adalah editor foto peringkat 1 teratas dan membantu mempromosikan keberadaan online kreatif kalian. Ini adalah editor foto seluler gratis & berfitur lengkap yang memungkinkan kalian mengedit dan menambahkan ribuan efek ke foto dari ponsel.

Aplikasi Android 2022 - PicsArt

Poto yang kita edit pada Picsart akan bisa di bagi secara langsung lewat berbagai macam jaringan sosial yang berbeda seperti Facebook, Twitter, Flickr, Picasa, Dropbox,Fouresquare atau Tumblr.
 
Nah itulah 8 aplikasi penting yang wajib kalian pasang pada sebuah ponsel android baru. Jika menurut kalian, masih ada aplikasi penting lainnya yang wajib dipasang, silahkan berkomentar dibawah. Kalian juga dapat membaca artikel "Cara Mempercepat (Speed Up) Android Tanpa Root 2022πŸ‘€". Semoga bermanfaat, wassalam.




Show Comments

Post a Comment for "8 Aplikasi Wajib Terpasang Untuk Ponsel Android Baru 2022"