Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Windows Firewall Control Download

Windows Firewall Control Download

Windows Firewall Control - Windows 11 dan Windows 10 sudah memiliki Firewallđź‘€ bawaan, gratis, dan kuat. Selain itu, Windows juga memungkinkan kalian untuk mengakses advanced setting (pengaturan lanjutan), termasuk konfigurasi pemfilteran untuk outbound connections (koneksi keluar), melalui Control Panel, Management Console, Netsh utility, atau the Group Policy Editor, untuk melakukan berbagai pengaturan bagi yang menginginkan interface (antarmuka) yang sederhana dalam pengelolaan firewall selanjutnya.

Windows Firewall Control Download

Namun terkadang beberapa orang menginginkan pengaturan yang lebih untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan cara yang relatif lebih simpel, mudah dilakukan dan ringan buat komputer. Untuk itu, Windows Firewall Control menjadi salah satu program alternatif yang paling bagus untuk melakukan perlindungan firewall yang lebih ampuh.

Windows Firewall Control

Windows Firewall Control adalah sebuah program berukuran kecil, intuitive, dan mudah digunakan yang berjalan di taskbar, terletak di sebelah system clock, dan menyediakan quick access (akses cepat) ke opsi (piilihan) yang paling sering digunakan dari Windows Firewall dan ini merupakan cara terbaik untuk mengelola firewall asli di OS Windows.

Windows Firewall Control

Windows Firewall Control menawarkan akses ke 4 (empat) filtering modes (mode pemfilteran), dimana masing-masing mode terdapat ikon statusnya sendiri di system tray, dan memiliki fungsionalitas yang berbeda pula. Ke empat filtering modes tersebut yaitu:

  1. High Filtering (Penyaringan Tinggi)

    Pada tingkat/mode penyaringan tinggi ini, semua koneksi keluar akan diblokir atau bisa dikatakan bahwa program/aplikasi tidak dapat melakukan koneksi keluar. Pengaturan ini akan memblokir semua upaya ataupun akses untuk terhubung ke dan dari komputer kaliian. Dengan pengaturan ini, kalian tidak diberi tahu saat Windows Firewall memblokir program, dan program dalam daftar program yang diizinkan akan diabaikan.

  2. Medium Filtering (Penyaringan Sedang)

    Pada penyaringan sedang ini, secara otomatis pemblokiran firewall akan diilakukan pada semua koneksi keluar yang tidak cocok dengan aturan yang telah kiita tetapkan. Hanya program yang kita izinkan untuk berkomunikasi melalui firewall yang dapat memulai koneksi keluar dan ini dapat kita atur dengan menambahkannya ke daftar program yang diizinkan. 

  3. Low Filtering (Penyaringan Rendah)

    Penyaringan rendah ini, koneksi keluar yang tidak cocok dengan aturan tetap diperbolehkan. Namun kita dapat memblokir koneksi keluar untuk program yang tidak diinginkan. Jika kalian ingin memblokir program untuk berkomunikasi melalui firewall, dapat menambahkannya ke daftar program yang diblokir. Misalnya, kalian mungkin ingin memblokir program Corel Draw, jadi tambahkan saja program tersebut ke daftar program yang diblokir.

    Pengaturan ini, Admin pakai saat memblokir program/aplikasi yang sering mendapatkan peringatan ilegal software akibat penggunaan serial yang tidak valid. Kalian bisa baca "Block Firewall - Solusi Mengatasi Blacklist Ilegal Softwaređź‘€" pada artikel sebelumnya.

  4. No Filtering (Tidak Ada Penyaringan)

    Tidak ada penyaringan, berarti Windows Firewall tersebut di nonaktifkan/dimatikan. Sebaiknya hindari menggunakan pengaturan ini kecuali kalian memiliki firewall lain yang berjalan di komputer. Mematikan Windows Firewall mungkin membuat komputer dan jaringan kalian lebih rentan terhadap kerusakan dari peretas dan perangkat lunak berbahaya.

Download Windows Firewall Control v6.8.1

Persyaratan sistem

Persyaratan sistem yang dibutuhkan untuk memasang Windows Firewall Control sebagai berikut:

  • Microsoft .NET Framework versi 4.5 atau versi yang lebih baru.
  • Kompatibel dengan semua versi x86 dan x64 Windows 11, 10, 8.1, 8, 7, Server 2022, 2019, 2016, 2012.
  • Layanan Windows Firewall harus diaktifkan agar Kontrol Firewall Windows dapat berjalan.
  • Layanan Klien DNS harus diaktifkan agar notifikasi berfungsi dengan baik. 

Fitur Aplikasi Firewall Control v6.8.1

  • File Executable sangat kecil
  • Full Support untuk menjalankan tugas dari akun pengguna standar windows
  • Antarmuka intuitif yang sederhana dan mudah
  • Mengizinkan atau memblokir akses aplikasi ke internet hanya dengan sekali klik
  • Gabungkan shell latar belakang ke menu klik kanan dari file eksekusi
  • Akses cepat dan fitur to the point yang sederhana
  • Kemampuan untuk mengambil setting sebelumnya
  • Improved: Detecting invalid rules
  • Added keyboard shortcuts for the Notification Dialog
  • Remote addresses content is now expanding to fill the available space
  • Fixed: Connections Log loading time increased after last update

Cara Install Windows Firewall Control

Kesimpulan

Windows Firewall Control adalah alat yang ampuh yang memperluas fungsionalitas dari Windows Firewall dan menyediakan fitur tambahan baru yang membuat Windows Firewall lebih baik. Berjalan melalui system tray dan memungkinkan pengguna untuk mengontrol firewall asli bawaan windows seperti firewallWindows 11, 10, 8.1, 8, 7, Server 2022, 2019, 2016, 2012. Windows Firewall Control menawarkan empat mode pemfilteran yang dapat diubah hanya dengan satu klik mouse.


Show Comments

Post a Comment for "Windows Firewall Control Download"